oleh

Diduga Bunuh Diri Wanita Asal Klaten Meninggal, Terduga Teroris

JAKARTA – Serrejang News,- Terduga teroris wanita asal Klaten, Jawa Tengah, Y alias Khodijah, meninggal dunia. dia diduga mengonsumsi sesuatu yang membuat dirinya keracunan.

“Diduga dia ingin bunuh diri, kemungkinan itu besar. Masih didalami apa bentuk zat kimia dalam tubuh korban. Masih diselidiki apa yang dia minum dan lain-lain,” kata Karo Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Dedi menjelaskan Y alias Khodijah ditahan di Polda Metro Jaya setelah ditangkap aparat Densus 88 Antiteror.

Y alias Khodijah ditemukan dalam kondisi lemas di ruang istirahat pemeriksaan Rutan Mapolda Metro Jaya, Jakarta, pada Senin (18/3) pagi dan langsung dilarikan ke RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Dibawa Senin pukul 07.00 WIB. Meninggalnya enam jam kemudian,” kata Dedi.

Dedi menjelaskan sebelum ditemukan lemas, Y alias Khodijah menjalani pemeriksaan oleh penyidik dari Densus 88 Antiteror pada malam sebelumnya, Minggu (17/3). Dia menuturkan saat pemeriksaan, Khodijah sempat minta izin ke toilet.

“Dia kan diperiksa di pemeriksaan ruang tahanan Polda Metro, kejadian malam. Dan antara ruang pemeriksaan dengan kamar mandi itu berjauhan. Kemudian paginya diremukan yang bersangkutan dalam keadaan sakit,” terang Dedi.

Melihat kondisi itu petugas jaga di rutan mengambil langkah-langkah pertolongan pertama. Dirawat di RS Bhayangkara tingkat 1, ternyata yang bersangkutan tidak berhasil ditolong,” lanjut dia. Hingga saat ini polisi masih mendalami kronologi korban mengkonsumsi zat beracun.

Y alias Khodijah merupakan teroris wanita yang akan dinikahi Abu Hamzah, terduga teroris di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut). Khodijah akan dijadikan istri ketiga Abu Hamzah, setelah teroris wanita asal Tanjung Balai berinisial M menjadi istri kedua Abu Hamzah.

Y alias Khodijah ditangkap 14 Maret 2019. Y sendiri sebenarnya telah memiliki suami.

Sebelumnya diberitakan terduga teroris perempuan berinisial YW meninggal 4 hari pascapenangkapan. Hal tersebut disampaikan Ketua RW 2, Dusun Desan Wetan, Desa Joton, Jogonalan, Klaten, Mujiono.

Mujiono baru diberi tahu bahwa YW telah meninggal di RS Polri Kramat Jati. YW meninggal karena sakit pada bagian lambung.

Dari pihak keluarga memang membenarkan, Y memiliki riwayat penyakit tersebut. Bahkan sebelum ditangkap Densus 88, YW sempat mengalami muntah-muntah di rumah orang tuanya di Klaten.

Suami Y yang merupakan warga Tangerang, Iwan, juga ikut menyaksikan kondisi istrinya yang telah meninggal. Mereka lalu bersama-sama kembali ke Klaten untuk mengabarkan hal itu kepada pihak keluarga.(D-red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed