oleh

Nurhasanah lapor Balik Sekwan alias CEK ke Polres Kepahiang

KEPAHIANG – SERREJANG News, – seorang ibu bernama Nurhasanah warga Desa Batu Batu Bandung kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang, Rabu, 27 Maret 2019 mendatangi Polres Kepahiang guna untuk melaporkan kejadian atas dugaan Pengancaman dengan senjata tajam terhadap suami dan anaknya yaitu Dahlan Als Lan ( Suami ) dan Antones Jepiko ( Anak ) yang diduga dilakukan oleh Sekwan Als Cek yang merupakan adik kandung dari Nurhasanah sendiri.

Pada peristiwa cek cok mulut Sekwan Als Cek ingin mencabut Parang yang  sudah ada di pingganya dan merekapun  langsung berlari berusaha untuk mencegah perbuatan Sekwan tersebut dan menahan parang yang akan digunakan supaya tidak tercabut dari sarung serta berteriak minta Tolong.

Merasa dirinya dicegah dan dipegang oleh mereka Sekwan pun berusaha sekuat tenaga untuk melepaskan diri dari mereka dan akhirnya terjatuh sendiri,  kemudian bangkit lagi dan tidak lama datanglah warga yang berada disekitar rumah ibunya Nurhasanah, bersamaan warga ikut berusaha menahan Sekwan dan menyabarkannya. Kemudian  senjata / parang yang dipengan Sekwan berhasil direbut dan diambil oleh warga yang membantu Nurhasanah. melihat warga yang sudah datang Nurhasanah beserta suami pun pulang kerumah untuk menyusul anaknya yang sebelumnya sudah disuruh pulang terlebih dahulu kerumahnya. Jelasnya kepada pihak polres kepahiang.

Kanit Pidum Polres Kepahiang yang kami temui menjelaskan  terkait  pelaporan tersebut sudah diterima dan akan diperiksa terlebih dahulu apakah unsur pidananya sudah terpenuhi, dan keterangan untuk saat ini masih sebatas keteranagan pelapor. untuk tahapan berikutnya apabila nanti ada unsur Pidana terpenuhi maka pihak polres kepahiang akan melakukan panggilan kepada beberapa  saksi-saksi guna untuk melengkapi laporan ibu tersebut.

Tambah  Kanit Pidum, “sebelumnya sudah ada laporan pengaduan di Polsek Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang atas dugaan Tindak Pidana Pengeroyokan yang di laporkan oleh Sekwan Als Cek atas perbuatan Dahlan Als Lan dan Antones Jepiko kedua terlapor tersebut merupakan Suami dan Anak dari Nurhasanah di mana sebagai Pelapor saat ini,, smentara merteka didakwa  melanggar Pasal 170 ayat ( 1 ) dan Ayat ( 2 ) ke 1e KUHPidana yang dilaporkan pada tanggal 20 Januari 2019 dengan nomor laporan Nomor : LP/B-86/I/2019 /Bengkulu/Kepahiang/Bermani Ilir, dan untuk saat ini laporan tersebut sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kepahiang. ( JN )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed