oleh

Sukseskan Pemilu 2019, Pemkab kepahiang beserta KPU dan Bawaslu gelar sosialisasi

KEPAHIANG-SERREJANG News, pemerintah daerah kabupaten kepahiang melalui Kesbangpol bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) serta bawaslu , mengadakan Sosialisasi dengan tema “ Peran Serta Ormas Dalam Mensukseskan Pemilu 2019 “ bertempat di Aula Gedung Pertemuan Dua Putri Kabupaten Kepahiang pada tanggal, 04 April 2019.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan ormas,Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), serta organisasi yang ada di tingkat Desa sekabupaten Kepahiang seperti Karang Taruna dan Risma.

Sebagai narasumber pengisi materi sosialisasi tersebut langsung dipimpin oleh Ketua komisioner KPU dan Ketua Bawaslu kabupaten Kepahiang serta perwakilan dari Kesbangpol Propinsi Bengkulu.  dijelaskan pengisi materi, peserta yang hadir dalam sosialisasi terkhusus Ormas di kabupaten kepahiang untuk mensosialisasikan kembali  kepada masyarakat di kabupaten kepahiang, dalam pelaksanaan pemilu 17 april  nanti, agar dapat  mengunakan hak pilih mereka dan berharap tidak ada masyarakat yang tidak mengunakan hak pilihnya atau Golput.

Selanjunya, peranan Ormas dan Masyarakat sangat penting dalam partisipasi untuk turut serta memantau pelaksaan pemilu sehingga tidak ada kecurangan ataupun pelanggaran  pemilu, “ nanti pada saat pelaksanaan Pemilu pabila ditemukan Dugaan pelanggaran pemilu boleh untuk mendokumentasi dan segera laporkan kepada kami.” jelasnya.

Tidak sebatas itu saja pada saat pelaksanaan pemilu 17 April 2019 nanti di setiap TPS yang ada di Kabupaten Kepahiang akan ditempatkan satu anggota Bawslu guna untuk memantau plaksanaan kegiatan tersebut.

Ditambahkan ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Kepahiang, “ mari kita bersama mensukseskan Pemilu Serentak Pada tanggal 17 April 2019 nanti dengan damai serta tertib dan agar seluruh Ormas yang ada di Kabupaten Kepahiang untuk turut serta mensosialisasikan kembali kemasyarakat atas materi yang telah diberikan dan turut serta dalam memantau kegiatan Pemilu nanti sampai selesai. (JN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed