oleh

Keluhkan banjir, pemerintah harus cari solusi

KEPAHIANG – Serrejang News, – masyarakat Dusun Kepahiang harus merasakan penderitaan akibat Banjir yang melanda ketika setiap Turun Hujan, hal ini dampak dari kurang maksimalnya Sarana Drenase sehingga Air meluap kejalan dan memasuki rumah warga.

Seperti yang terjadi 10 april 2019, masyarakat yang berada di lingkungan dusun Kepahiang   mengalami Banjir. sehingga beberapa warga harus kerepotan karena Air banjir masuk ke dalam rumah warga,  beberapa barang peralatan rumah tanggapun  mengalami kerusakan.

Di keluhkan Edi, bersama warga lainnya, mengatakan kepada wartawan “ kita selalu Mengalami kebanjiran Setiap kali turun hujan, padalah posisi tempat  kita berada pada Permukaan yang tinggi, namun kondisi Drenase di lingkungan kita sangat Memprihatinkan hingga tidak mampu berfungsi dengan baik”. Ujarnya.

“ kita Berharap kepada Pemerintah  kabupaten kepahiang untuk segera mencari solusi sehingga bisa menghentikan Penderitaan masyarakat khususnya yang berada di dusun kepahiang, Pembanguan Drenase sangat di harapkan karena bila banjir selalu melanda akan berpengaruh pada beberapa aspek baik ekonomi mapun Kesehatan masayarakat”.  tutupnya.

Suryadi menambahkan, “jangan sampai masyarakat menilai adanya pembiaran, pasalnya Pemerintah Kabupaten Kepahiang sangat mengetahui Kejadian banjir yang serupa seperti saat ini, bahkan Bupati kabupaten Kepahiang  sudah sering turun melihat secara langsung  kondisi banjir yang kerap terjadi, namun Hingga saat sekarang belum adanya upaya yang di kalakukan oleh Pihak pemerintah khususnya kabupaten kepahiang untuk menangani permasalahan banjir tersebut”.tuturnya

Sementara Bupati kepahiang Berkisar 6 Bulan lalu sudah meraih penghargaan Peduli HAM terbaik, seharusnya kesigapan Pemerintah Kabupaten kepahiang harus terlihat jelas dalam tindakan untuk solusinya, sehingga masyarakat kabupaten kepahiang terkhusus di dusun Kepahiang tidak Mengalami Penderitaan yang di akibatkan Dari adanya banjir.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed