oleh

Dilaporkan karena Hina Prabowo Lewat Instagram, Istri Andre Taulany lakukan Klarifikasi

Serrejang News – JAKARTA,- Kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik yang menjerat Reinwartia Trygina alias Erin Taulany memasuki babak baru. Istri dari artis Andre Taulany tersebut menduga seseorang telah meretas akun Instagram pribadinya, @erintaulany. Erin pun mendatangi Polda Metro Jaya didampingi Andre pada Senin (22/4/2019) sekitar pukul 11.30 WIB. Tujuan kedatangannya yakni berkoordinasi dengan tim penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terkait laporan pencemaran nama baik yang menjeratnya serta peretasan akun instagramnya. “(Tujuan Andre dan istrinya datang) koordinasi ke penyidik mau buat laporan karena akun (istrinya) di-hack (retas) orang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin.

Erin dilaporkan atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik oleh pengacara bernama Muhammad Firdaus Oiwobo. Laporan tersebut tertuang dalam nomor laporan LP/2372/IV/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS tanggal 21 April 2019. Dalam laporan tersebut, Erin disebut telah mencemarkan nama baik calon presiden nomor urut 02,  Prabowo Subianto melalui unggahan di akun instagram-nya. Pelapor menilai Erin melanggar Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) dan atau Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Akun Instagram Tidak Dapat Diakses Pada 20 April Di hadapan penyidik, Erin mengaku tidak pernah membuat unggahan yang diduga mencemarkan nama baik calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di akun instagramnya. Erin menyebut dirinya tak dapat mengakses akun Instagram pribadinya pada 20 April 2019. Ia baru mengetahui peretasan akunnya setelah kabar dirinya membuat suatu pernyataan yang diduga mencemarkan nama baik Prabowo viral di sosial media. Istri Andre Taulany itu menduga akunnya telah diretas oleh seseorang sebelum 20 April.

“Korban (Erin Taulany) mengetahui pada Sabtu (20/4/2019) sekitar pukul 13.30 WIB bahwa akun Instagram-nya tidak dapat diakses setelah muncul berita unggahan dalam instagram stories-nya berupa gambar-gambar terkait capres nomor urut 02,” ungkap Argo. “Sementara, korban merasa tidak membuat dan mengunggah hal tersebut,” lanjutnya. Oleh karena itu, Erin langsung membuat laporan terkait peretasan akunnya tersebut ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. “Yang bersangkutan (Erin Taulany) datang ke Polda Metro Jaya membuat suatu laporan bahwa akunnya di-hack orang. Yang bersangkutan melaporkan yang ngehack siapa,” ujar Argo

Namun, Argo tak menyebut identitas terduga peretas akun instagram Erin. Ia hanya memastikan penyidik akan mengklarifikasi laporan peretasan akun instagram yang dibuat Erin serta laporan kasus dugaan pencemaran nama baik yang menjerat istri Andre Taulany tersebut. “Diklarifikasi itu artinya nanti pelapor akan ditanya yang dilaporkan itu apa, buktinya apa. Lalu, saksi dan pihak terlapor akan dipanggil juga,” ujar Argo. (Sumber KM- Rindi-red)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed