oleh

Proyek Cendrung kegiatan sarat korupsi” Pentingnya Peran untuk pencegahan

Serrejang News  -BENGKULU,- melalui kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral sumber daya Air satuan kerja operasi dan pemeliharaan SDA Sumatra VII. Operasi dan pemeliharaan sumber daya Air II. menggunakan Anggaran APBN tahun 2019 sebesar 
Rp 460.000.000,- yang dilaksanakan CV.ADI SETIA BROTHERS untuk kegiatan pekerjaan Pemeliharaan berkala Prasarana Tanggul Check Dam pasir Lebar di lokasi Desa Bungin kecamatan bingin kuning Kabupaten Lebong.

adapun Proses pekerjaan terindikasi adanya penyimpangan karena pihak pelaksana dengan sengaja mengurangi Penggunaan material adukan semen dan pasir sebagai bahan pelekat dengan cara menggunakan batu Berukuran besar dan penyusunan batu yang menumpuk tanpa bahan pelekat di bagian dalam, serta ketebalan badan bangunan yang memiliki ukuran mengecil Kebawah, maka hal ini akan berdampak pada ketahan mutu fisik Bangunan.

Bahtiar Ketua Ormas F.Pamal yang beralamat di Kabupaten lebong mengatakan kepada wartawan, ” Kita berharap pemerintah benar – benar serius melaksanakan Kegiatan pembangunan sehinggga mutu fisik bangunan mampu memenuhi Umur Pembangunan(UP).”ujarnya.

Seperti pembangunan Tanggul Check Dam pasir Lebar di lokasi Desa Bungin, Kami melihat adanya dugaan kejanggalan, Baik dalam penggunaan Material, Maupun proses Pelaksanaan pada item pekerjaaan Batu pasang, selanjutnya kita berharap adanya pngawasan secara signifikan yang di lakukan oleh pejabat terkait, maka nanti Bisa memberikan Teguran secara langsung bila Rekanan atau pihak Pelaksana masih membangkang setidaknya pejabat bisa memberikan sanksi untuk proses pembayaran.” tutupnya.

 Sementara Itu di tempat berbeda suryadi Ketua Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara. mengatakan, “ Pentingnya pencegahan awal yang di perankan oleh Para pejabat dalam menindaklanjuti kegiatan pelaksanaan Pembangunan Yang terindikasi adanya penyimpangan maka tidak menimbulkan Kesan proyek cendrung kegiatan sarat korupsi”. tuturnya  (Tim-red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed