oleh

Kejari Lebong Pastikan Perkara Kasus DD Air Kopras tuntas di Tahun 2019.

Serrejang News – Lebong,- menjadi bahan perbincangan di tengah kalangan masyarakat, tentang sosok Kepala desa Air Kopras  yang terkesan tak mampu tersentuh hukum, sebelumnya pihak Kejaksaan negeri Kabupaten lebong di mulai tahun 2017 lalu telah melakukan proses penyelidikan terhadap Perkara dugaan tindak pidana Korupsi DD wilayah Desa air Kopras seperti yang sering di berikan beberapa Media. Bahkan Pihak kejaksaan negeri Kabupaten lebong sempat berjanji akan menuntaskan perkara dugaan Penyimpangan DD desa Air Kopras setelah merayakan hari besar Idul fitri tahun 2018 lalu, karena tinggal menunggu hasil audit dari BPKP Perwakilan bengkulu.

Selanjutnya pada Desember 2018, pihak kejaksaan Negeri lebong Endang Sudarma melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Yogi Sudharsono mengakui sudah menerima Hasil Audit dari Dua perkara yaitu dugaan korupsi Dana Desa (DD) Air Kopras senilai Rp 618,8 juta dan Pembuatan Naskah Soal Ujian senilai Rp 397 juta di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong”. Ujarnya

“ Kita Pastikan kedua perkara itu akan tuntas tahun 2019 nanti. Pasalnya, hasil audit dari BPKP perwakilan Bengkulu telah diterima. Tunggu aja,” tutur Yogi.

Di Tempat berbeda ketua Ormas P.Famal kabupaten lebong , Bahtiar mengatakan, “ Kita berharap pihak kejaksaan Negeri  kabupaten Lebong dapat serius dalam menangani kasus dugaan korupsi pada Program Dana Desa(DD) Desa Air Kopras kecamatan pinang Belapis Kabupaten lebong. Karena dari tahun 2017 lalu perkara ini di garap oleh pihak kejari lebong,  namun hingga sekarang belum ada peningkatan, kita Khawatir nantinya Penilaian Masyarakat  terhadap proses penegakan Hukum minim kepercayaan” ujarnya.

Tambah bahtiar, “ kita berharap pergantian Personil di tubuh Kejaksaan Negeri kabupaten Lebong tidak dapat mempengaruhi atau merubah  Pernyataan Pihak kejaksaan untuk menuntaskan perkara DD Desa air Kopras di Tahun 2019 karena pihak Kejaksaan Negeri Lebong sudah menerima hasil Audit BPKP Perwakilan bengkulu”. tutupnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed