oleh

Money Politic Pelanggaran pemilu yang tak bisa di toleran

Serejang News – KEPAHIANG -, Perjalanan pesta Demokrasi Pemilihan Umum serentak 17 april 2019 tercoreng akibat oknum Peserta pemilu yang nekat lakukan aksi pelanggaran dengan Praktek money Politic,  melalui Tim sukses.

berdasarkan Laporan Masyarakat a.n Feri Susanto no : 09/LP/PL/Kab/07.05/V/2019. Terhadap Bawaslu kabupaten kepahiang, tentang Politik uang(money politic) yang di lakukan Saudara frengki sebagai Tim sukses dan Saksi Partai Politik PKB di PPK. pada tanggal 27 april 2019 tepatnya jam 08:21 wib di Desa taba tebelet Prumnas Kroya, saudara Frengki telah memberikan uang kepada Oki Oktapiansyah sebesar Rp.400.000,- rio ariandi sebesar Rp.200.000,-  dan suwi ramamus sebesar Rp 200.000,- untuk memenangkan Caleg Partai PKB dengan No urut 5.

Setelah menerima beberapa barang Bukti dan melakukan Klarifikasi terhadap beberapa saksi pihak Bawaslu menaikkan status Perkara tersebut ke Gakkumdu kabupaten kepahiang. Selanjutnya demi tegasnya penindakan pelanggaran terhadap kecurangan Pemilu dalam Praktek money Politic Gakkumdu langsung melakukan pemeriksaan terhadap pelapor dan beberapa saksi serta mempelajari beberapa barang bukti yang sudah di serahkan.

Seperti yang diungkapkan Feri susanto kepada wartawan, “ kita akan selalu support Pihak Gakkumdu dalam menjalankan tugas untuk penindakan sesuai dengan Undang – undang terhadap oknum yang telah mencoreng pesta Demokrasi Pemilu 2019. sementara ini pihak Gakkumdu telah melakukan Pemeriksaan terhadap pelapor, saksi dan tengah mempelari Barang bukti serta Video Rekaman yang telah di serahkan.” Ujarnya.

“ harapan kita perkara pelanggaran pemilu Praktek money Politic yang tengah di garap Gakkumdu dapat tuntas sebelum adanya pengumuman Pemenang oleh Pihak KPU, karena money Politic merupakan perbuatan yang sangat di larang dan berdampak menciptakan Pemimpin yang tak berkualitas, sehingga untuk kedepannya pelanggaran seperti ini tidak terulang kemabali”. Tutupnya(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed