oleh

Proyek hanya sarat kegiatan korupsi”

Serrejang News – BENGKULU  UTARA –, Pekerjaan Pembangunan yang di laksnakan Pemerintah bila tidak mengikuti sfesipikasi artau atauran yang ada sehinggga tidak mengutamakan mutu fisik kegiatan bisa di katakan bahwa proyek Pekerjaan pembangunan tersebut merupakan sarat umntuk kegiatan korupsi.

Seperti salah satu contoh pada kegiatan peningkatan  jalan dan jembatan perdesaan dalam paket pekerjaan pembangunan jalan  manggis – salak, Desa bumi harjo D3 kecamatan pinang raya kabupaten Bengkulu Utara yang Dikerjakan oleh CV. AL KHAISAR. dengan Nilai kontrak.Rp.1.022.658.000,- waktu pelaksanaan 180 hari kalender, dimulai 03 juli 2018  hingga Selesai  29 Desember 2018, melalui Bagian Bina marga Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

Berdasarkan laporan masyarkat dan hasil investigasi tim wartawan dan Bebrapa Lsm bahwa pekerjaan pemasangan sirtu tidak memenuhi ketebalan dan pemadatan secara maksimal atau mengikuti aturan yang sesuai pada kontrak kerja sehingga berpengaruh pada daya ketahanan fisik bangunan.

“pihak pelaksana hanya menggunakan alat berat pada dua hari kerja saja, selanjutnya di lakukan pemadatan secara manual” menurut beberapa pekerja.

Sementara hasil fisik bangunan pada masa pemeliharaan sudah mengalami kerusakan ayang parah, dengan kondisi mengelupas dan berlubang sehingga terkesan kegiatan tersebut hanya sebuah pormalitas untuk menggunakan uang daerah. sementra Heru Susanto,St, ketika ingin di konfirmasi dia mengatakan, “ tidak ada waktu karena dalam keadaan sibuk. Ujarnya.

Pada tempat yang berbeda ketua komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Mohtadin,Sip saat di wawancara wartawan. “ jika benar kenyataan seperti itu, dimana jalan baru dibangun sudah hancur tentu kedepannya tidak akan bertahan lama, ini saja baru selesai sudah banyak yang berlobang dan mengelupas apa lagi satu tahun kedepan, Bagai mana bisa bertahan lama, ,” Jelasnya

Di tambahkan Mohtadin,Sip . “jalan ini tentu menjadi catatan kami selaku Dewan dan akan di sampaikan pada saat rapat selanjutnya. Ini menjadi catatan dan akan kita bahas pada saat rapat nantinya,” Tutupnya(Tim-red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed