oleh

Inspektorat Kepahiang menilai Permintaan Audit Investigasi Polres Keliru,Terkait ADD dan DD Embong Sido

Serrejang News, – Kepahiang – mengikuti perkembangan laporan yang di sampai Kan oleh Pihak LAI BPAN DPC kepahiang kepada unit Tipikor Polres Kepahiang, tentang pelaksanaan kegiatan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa(DD) tahun 2017 di Desa Embong sido Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang

Sebelumnya di ketahui telah adanya tindak lanjut dari pihak unit Tipikor polres Kepahiang dengan turun ke lokasi kegiatan bersama Tim ahli dari di bidang konstruksi UNIHAS Bengkulu pada jum’at 22 maret 2019 lalu, selanjutnya unit Tipikor polres menunggu hasil audit dari insfektorat Kabupaten Kepahiang.

Kepala Inspektorat Kabupaten Kepahiang Harun, SE.Ak,M.Si,Ca  pada 02 Maret 2019menjelaskan, “ memang pernah ada teman-teman kita dari Polres Kepahiang khususnya dari Unit Tipikor mengajukan Permohonan Audit Investigasi atas laporan tersebut cuman permintaan tersebut keliru, karena bila yang dimohonkan audit Investigasi  sementara biaya nya terlalu besar”. Ujarnya.

Tambah Harun, “pihak Inspektorat telah meminta pihak POLRES Kepahiang untuk merubah permohonan Audit Investigasi menjadi Audit kerugian Daerah, karena inflikasi Audit investigasi beda dengan audit keuangan daerah “ soalnya bila audit Investigasi yang diminta itu akan menggunakan biaya besar dan memakan waktu yang lama” tuturnya.

Selanjutnya, “ berhubung belum adanya surat permohonan kembali dari unit TIPIKOR Polres Kabupaten Kepahiang maka kita Inspektorat masih menunggu dan belum melakukan tindakan apapun terkait hal itu  untuk sementara ini.” Tandasnya.(JN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed