oleh

Tajri Fauzan : 8 Program untuk Kerja 100 hari, pencapaian Standar Pelayanan Minimal ( SPM )

SERREJANG News. – KepahiangDalam rangka memaksimalkan pencapaian target Standar Pelayanan Minimal ( SPM ) Bidang Kesehatan tahun 2019, Plt. Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Kepahiang H. Tajri Fauzan, Skm.,M.Si  di awal masa jabatanya ini mencanangkan program Kerja 100 hari, yang di mulai pada tanggal 13 mei 2019 ini.

Disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Kepahiang H. Tajri Fauzan, Skm.,M.Si “bahwa pencapaian Standar Pelayanan Minimal ( SPM ) ini terdiri dari dari 12 ( dua belas ) indikator, dan dilihat dari laporan tahun 2017 s/d 2018 masih di anggka 84 % – 86% boleh dikatakan bagus tetapi  masih belum mecapai target secara nasional yaitu 100 % . maka dengan program kerja 100 hari, kita akan memaksimalkan lagi target Standar Pelayanan Minimal ( SPM ) tersebut di tahun 2019 ini”. jelasnya.

Sementara ini  Dinas Kesehatan Kabupaten kepahiang telah membuat daftar Road Show ke 14 ( empat belas ) Puskesmas yaitu : Ds. Batu Bandung, Muara Langkap, Embong Ijuk, Tebat Karai, Nanti Agung, Pasar Kepahiang, Kelobak, Kabawetan, Bukit Sari, Talang Babatan, Ujan Mas, Cugung Lalang, Durian Depun dan terakhir Keban Agung. Dan untuk saat ini sudah 4 (empat) Pukesmas yang sudah di kunjungi.

Adapun program  Kerja 100 hari  yang telah di buat dalam rangka meningkatkan target SPM tersebut adalah :

  1.  Terbentuk dan terlaksana bina keluarga Pukesmas 100 %
  2.  Validasi Data Stunting
  3.  100 % BUMIL Resti terpantau secara berkesinambungan
  4. 100 % RTK sudah berpungsi dan di manfaatkan
  5. Insiden Rate DBD < 0.5
  6. Pendataan PIS PK 100 %
  7. Gerakan PSN secara berkala di Wil Puskesmas kasus DBD tinggi 100 %
  8.  GERMAS pada masyarakat 30/maret.

H. Tajri Fauzan, Skm.,M.Si Menambahkan, “ nanti di bulan Juli akan di evaluasi kembali, dengan harapan 8 ( Delapan ) Program ini dapat diterapkan dan terlaksana dengan baik dan target SPM tersebut tercapai di tahun 2019 ini “ tutupnya. (JN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 comments

News Feed