oleh

Aparat kepolisian masih menyelidiki kasus tawuran dua kelompok pemuda di kawasan Jembatan Siak IV

Serrejang News  – Pekan Baru, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto dalam keterangan, Kamis. Sekitar pukul 19.00 WIB, seorang pemuda bernama Memo Riski mengendarai sepeda motor menyenggol Robi Antonio, yang sedang berjalan kaki hendak memasang lampu colok di depan Masjid Istiqomah di Jalan Sembilang, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

Atas kejadian itu, terjadi keributan antara Memo dan Robi. “Keributan tersebut dapat diselesaikan oleh kedua belah pihak secara damai,” sebut Sunarto. Namun, sekitar pukul 19.40 WIB, lanjut dia, datang lebih kurang 10 orang pemuda dari kelompok Pemuda Pesisir dari Jalan Pesisir, melakukan pengeroyokan terhadap Robi Antonio.

Korban mengalami luka di bagian lengan sebelah kanan akibat senjata tajam. Setelah itu, para Pemuda Pesisir mendatangi seorang pemuda bernama Adityo, yang baru selesai melaksanakan shalat magrib di Masjid Istiqomah. Saat itu, Adityo dipukul secara bersama-sama yang mengakibatkan luka robek di bagian kepala akibat hantaman benda tumpul.
Melihat adanya keributan, warga di sekitar lokasi kejadian langsung menolong Adityo dan kemudian mengejar pelaku pengeroyokan.

Para pelaku berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Namun, salah satu sepeda motor pelaku tertinggal dan warga yang geram langsung membakar sepeda motor merek Yamaha NMax warna hitam.

Selanjutnya, sambung Sunarto, datang Pemuda Bom Lama dari Jalan Sembilang Ujung, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, dengan membawa parang dan benda tajam lainnya langsung mendatangi Jalan Siak IV untuk mencari pelaku pengeroyokan terhadap Adityo. Aksi saling serang kedua kelompok pemuda tersebut tak bisa dihindari. Kedua kubu tawuran yang sebagian membawa senjata tajam dan kayu..

Sunarto mengatakan, dalam peristiwa tawuran itu ada empat orang korban luka-luka. “Dua orang dirawat di RS Ibnu Sina atas nama Rudi Antonio (26) dan Adityo (24). Dua korban di rawat di RSUD Arifin Ahmad atas nama Firmansyah (44) dan Revi alias Eket (32),” kata Sunarto.

Sebelumnya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan bahwa saat ini masih dilakukan penyelidikan terhadap pelaku yang melukai para korban tersebut. “Masih kami selidiki siapa pelakunya. Tim reserse sedang bekerja. Untuk situasi saat ini sudah kondusif,” ungkap Susanto pada wartawan di lokasi kejadian(Km-red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed