oleh

GOLBE laporkan Kasus Pengadaan Lahan di Kepahiang Ke Kejati Bengkulu

Serrejang News – BENGKULU – GOLBE (Gabungan Ormas dan Lsm Bengkulu Bersatu), hari ini senin 20 mei 2019 , mendatangi kantor Kejaksaan tinggi provinsi Bengkulu, dengan tujuan Menyampaikan laporan pengaduan atas dugaan Korupsi pembelian lahan Kantor camat tebat karai kabupaten kepahiang, anggaran APBD tahun2015 lalu.

Rustam efendi selaku mewakili rekan – rekan mengatakan Kepada wartawan, “ terkusus yang kita Laporkan tentang pembelian Lahan yang melibatkan Oknum – oknum DPRD Kabupaten kepahiang, namun juga keterlibatan intansi lain karena di sini adanya yahemi Cs sebagaimana sudah masuk Jeruji Besi dalam pengusustan di lakukan pihak kejari kabupaten Kepahiang”. tuturnya 

Tetapi masih ada kasus lahan yang belum di usut pihak kejari Kepahiang seperti pengadaan lahan untuk kantor camat tebat Karai di sana Murni sarat pelanggaran. dalam artian dan itu sudah masuk pada kajian, pihak kejaksaan belum juga memeriksa dan memanggil  orang – orang yang bersangkutan seperti  Ahmad rizal yang merupakan terlibat secara langsung sebagai pemilik Lahan, dan juga Tim Pansus, Edwarsamsi , Aan Depandra serta zainal S.sos itu belum juga di panggil”. ujarnya

“terkait laporan kita fokuskan ke Kejaksaan tinggi bengkulu dan itu juga ada langsiran dari pihak BPK, adanya kerugiaan negara.  sementara belum di usut masalah tersebut serta jangan sampai adanya tumpang tindih dalam penegakan hukum, apa bila dalam Kurung waktu 14 hari terhitung mulai masuknya surat ini yang bersangkutan belum juga di lakukan pemanggilan oleh Pihak kejaksaan tinggi maka Kita akan Melalukan aksi Damai di depan Kantor kejaksaan tinggi bengkulu”.tutupnya.

pada tempat yang berbeda suryadi Ketua Lembaga Aliansi Indonesia DPC  Kabupaten kepahiang di kantornya mengatakan, “ kita sangat mendukung Pihak GOLBE dalam mewujudkan pemberantasan Korupsi dengan melaporkan kasus lahan kantor Camat tebat karai kabupaten kepahiang ke Kejaksaan tinggi Provinsi bengkulu,  sebagaimana satu kesatuan dari kegiatan lahan lainnya seperti TIC,  seandainya nanti Pihak GOLBE membutuhkan, saran, pengumpulan Bukti serta Penggalangan Massa maka kita dari LAI BPAN DPC Kabupaten kepahiang Siap sepenuhnya untuk  membantu”. Ujarnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed