oleh

Adakah Babak Baru Pengusutan Kasus Korupsi Peningkatan D.I Air Pauh Lebong

Serrejang News – LEBONG – Mungkinkah ada tindakan Hukum  tahap ke 2(Dua) yang di lakukan pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Bengkulu terhadap kasus korupsi  proyek peningkatan D.I Air Pauh Hulu Desa Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong. hal ini menjadi bahan pertanyaan dan perbincangan di tengah Masyarakat kabupaten Lebong Khususnya.

Seperti yang di ungkapkan Bahtiar selaku Ormas P.Famal kepada wartawan, “ ada beberapa Masyarakat meminta kita  untuk mempertanyakan apakah ada tindakan Hukum tahap ke 2 untuk kasus korupsi proyek peningkatan D.I Air Pauh Hulu Desa Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong”. ujarnya

“ kita dalam waktu dekat ini akan mempertanyakan kepada pihak kejaksaan tinggi Bengkulu atas penanganan kasus tersebut apakah selesai sebatas ini atau masih ada penanganan kasus tahap kedua” tutupnya.

Dahulu  Pihak kejaksaan Tinggi Bengkulu Menyimak atas pengusutan kasus dugaan korupsi proyek peningkatan D.I Air Pauh Hulu Desa Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong. Dimana telah menjerat 7 orang dan 1 Koporasi , Korupsi tersebut merugikan keuangan negara melalui (APBD) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lebong pada tahun 2015 sebesar Rp. 2.158.145.000.seperti yang di liris refortase rakyat pada 16 November 2017 lalu.

Berikut orang – orang  yang sudah Terjerat dalam kasus korupsi proyek peningkatan D.I Air Pauh Hulu Desa Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong :1. Ridwan Nurazi, PPK 2015,2. Budi Kurniadi, PPK 2016, 3. Hamdani, Pengawas 4. Joni Herlian, Pengawas 5. Agus Afriansyah, PPTK 6. Fahrul Razi, PHO 7. Mashuri, Kontraktor  dan 8. CV Devasindo Utama, korporasi

Selanjutnya telah di berikan sanksi pemecatan terhadap  beberapa oknum ASN yang sudah memiliki hukum tetap atau ingkra hal ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 180/6867/SJ tentang Penegakan Hukum terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan tindak pidana korups.

Sementara menjadi bahan perbincangan masyarakat kabupaten lebong terkait adanya beberapa oknum yang di duga terlibat kasus dugaan korupsi proyek peningkatan D.I Air Pauh namun belum tersentuh Hukum, seperti salah satunya dalam kasus tersebut tidak terjerat nya KPA / PA serta anggota PHO lainnya dalam kegiatan tersebut(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed