oleh

Rp 59 Miliar Hutang Pemda Kepahiang, tak ada jaminan karena PT.SMI merupakan BUMN

Serrejang News – KEPAHIANG -, menjadi bahan perbincangan dikalangan Masyarakat terkhusus Kabupaten kepahiang tentang hutang Pemerintah Daerah terhadap PT SMI sebesar Rp 59 miliar untuk Realisasi pekerjaan 3 paket proyek dengan item,  peningkatan jalan eks KTNA-Barat Wetan, pembangunan jalan Desa Sosokan Cinta Mandi-Langgar Jaya-Damar Kencana dan pembangunan jalan Desa Renah Kurung-Batu Bandung-Bandung Jaya-Simpang Air Les.

bertempat ruangan setda Kepahiang Pada selasa 11 Juni 2019 di adakan acara diskusi terkait Pembangunan kepahiang untuk menjawab pertanyaan tentang Bunga pinjaman dan sanksi untuk Pemerintah Kabupaten kepahiang, namun di jelaskan Bupati tidak adanya jaminan karena pt.smi merupakan BUMN dan murni sahamnya 100 % milik Kementiran Keuangan, sementara bupati kepahiang tidak menjelaskan Berapa Bunga terhadap hutang Rp 59 miliar tersebut serta tidak menjelaskan sanksi apa bila hutang tersebut tidak di bayarkan selama 3 tahun.

“ Pinjaman yang telah kita dapatkan telah melewati mekanisme yang begitu rumit selama tiga tahun di mulai dari tahun 2016 lau. Namun Penggunaan uang tersebut akan di hitung 3 tahun ke depan semenjak di Realisasikan. Puinjaman hutang tanpa adanya jaminan karena PT.SMI bukan Merupakan seperti Finance atau Bank lainpada umumnya namun PT.SMI adalah perusahaan BUMN yang 100 %  sahamnya dimiliki kementrian Keuangan”. Tandasnya.

Suryadi  Ketua LAI BPAN DPC Kepahiang mengatakan kepada Wartawan, “kita sangat Apresiasi Bupati Kepahiang dimana mampu membuat Trobosan sehingga Mendapatkan Hutang sebesar Rp 59 Miliar tanpa ada Jaminan, namun kita belum mengetahui Berapa Bunga yang harus dibayar Pemerintah kabupaten Kepahiang serta kita juga belum mengetahui  apa sanksi seandainya alternatif terjadi bila pemerintah kabupaten Kepahiang tidak mampu membayar hutang tersebut. Kita harap kedepannnya Bupati Kepahiang dapat menjelaskan secara konfersi Pers bukan acara forum pertemuan dimana dalam penjelasan tidak memuaskan untuk masyarakat”. ujarnya (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed