oleh

Belum selesai Laporan SPJ, Maka Hambat Pembayaran Honor PPK dan PPS

Serrejang.News, – Kepahiang – keluh kesah Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) dan Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) se Kabupaten Kepahiang yang hingga saat ini belum menerima pembayaran honor dari pihak Komisi Pemilihan Umum ( KPU )  Kabupaten Kepahiang,  terhitung dari bulan mei dan juni tahun 2019.

Sekretaris  Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Kepahiang menjelaskan, “ bahwa keterlambatan pembayaran honor , dikarenakan masih ada pihak PPK maupun PPS yang belum menyelesaikan laporan Keuangan  atau SPJ di bulan april dan juni 2019, untuk saat ini laporan tersebut sudah dikategorikan 95% untuk sekabupaten kepahiang, dan masih ada beberapa Desa yang belum melakukan perbaikan atas laporan tersebut “.jelas Alyansari selaku sekretaris KPU

sebelumnya pihak KPU kabupaten kepahiang sudah menyurati pihak sekretariat Kecamatan untuk segera menyelesaikan laporan SPJ dan berdasarkan keterangan pihak KPU Kabupaten Kepahiang yang masih belum selesai dalam pembuatan laporan SPJ saat ini adalah di kecamatan muara kemumu.

 “ kita sudah menyurati  sekretariat kecamatan Muara Kemumu agar segera menyelesaikan laporan SPJ nya “ jelas Alyan Sari.

saat sekarang pihak KPU belum dapat  mengajukan permohonan ke KPPN dikarenakan masih ada pihak sekretariat kecamatan yang belum menyerahkan laporan pertangung jawaban keuanganya atau SPJ.

Nanti setelah laporan pertangung jawaban keuangan atau SPJ nya selesai maka kita akan mengajukan ke KPPN selanjutnya segera akan merealisasikan pembayaran honor tersebut ,   pihak  KPU tidak pernah menghabat sepanjang pertangung jawaban sudah lengkap, dan untuk  pihak PPK dan PPS yang sudah menyelesaikan laporanya dimita untuk bersabar karena dalam waktu dekat ini kita akan mengajukan SP2D  ke KPPN”. tutupnya. ( JN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed