oleh

Pemkab Lebong Anggarkan Kembali Jalan Turan Lalang – Tes/Air Pauh, Lsm Gerindo Lapor Ke Kejati

Serrejang News  – Provinsi Bengkulu -, Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong  telah mengalokasikan anggaran APBD tahun 2019 sebesar Rp. 8.000.000.000,- Melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (DPUPRHub), untuk kegiatan peningkatan Jalan Turang Lalang – Tes/Jembatan Air pauh, setelah di laksanakan Proses Tender pada bulan juli 2019 pelaksanaan di menangkan oleh CV.RVIN PERKASA dengan harga penawaran terendah kedua nilai sebesar Rp. 7.660.000.000,-.

Berdaasarkan informasi yang di hinpun dari lapangan, terlihat kondisi fisik bangunan pelebaran jalan turan lalang – Tes/Air pauh, mengalami kerusakan yang cukup serius,  bahkan di keluhkan warga sekitar Seperti yang di ungkapkan Redo nama samara Nggan di tulis nama aslinya mengatakan, “ saya rasa Masyarakat kecamatan Lebong selatan, terutama saya secara Pribadi di mana kegiatan ini berlokasi depan Rumah saya, terus terang saja hasil pekerjaan ini sangat tidak memuaskan, karena baru selesai di kerjakan namun kini materialnya telah berserakan, hal ini besar kemungkinan dampak dari kurangnya material aspal curah  dan tidak maksimalnya item pekerjaan pemadatan”. tentu jelas saya rasa bukan hanya saya yang merasa kecewa boleh coba hubungi DPRD yang  berasal dari Dapil ini, saya rasa sudah banyak menerima Laporan dari Masyarakat yang mengeluh dengan hasil pekerjaan Pelebaran jalan ini”. Ujarnya.

Meski banyak masyarakat yang mengeluh atas hasil pekerjaan Pelebaran jalan turan Lalang – Tes/Air pauh  tahun 2019 lalu namun Pemerintah Kabupaten Lebong, kembali mengganggarkan Dana APBD tahun 2020 sebesar Rp.4.038.756.363,- untuk kegiatan  Peningkatan Jalan Turang Lalang – Tes/jembatan Air Pauh Lanjutan ,Jl.sawah melintang – Pondok Kelompok(Hotmix). Melalui Dinas Pekerjaan umum Penataan Ruang dan Perhubungan dan telah di laksanakan pelelangan yang di menangkan oleh CV.Peri Brothes sebagai penawar harga secara tunggal  dengan nilai Rp.3.975.670.561,- dan sudah di laksanakan penandatanganan Kontrak pada tanggal 29 April 2020.

Menindaklanjuti keluhan masyarakat , LSM – Gerindo(Gerakan Reformasi Indonesia) melayangkan surat resmi  yang di sampaikan kepada Pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Bengkulu, pada 6 Mei 2020 dengan Nomor : 143/LP/LSM – Gerindo/V/2020. Prihal : indikasi tentang Dugaan Penyimpangan yang Berpotensi Korupsi Pada Pekerjaan Pelebaran Jalan Turan lalang – Tes/Jembatan Air Pauh Tahun Anggaran 2019.

Setelah mengetahui bahwa ada laporan yang telah di sampaikan kepada pihak hukum kejaksaan Tinggi Provinsi Bengkulu oleh Lsm Gerindo, masyarakat sekitar berharap adanya upaya tindak lanjut secara cepat untuk melakukan pemeriksaan terhadap fisik Kegiatan tersebut, menyimak akan adanya kegiatan baru.

“ kita Berharap adanya respon cepat dari pihak kejaksaan tinggi provinsi Bengkulu untuk menindak Lanjuti laporan Lsm Gerindo tersebut, pasalnya  akan ada kegiatan baru  tahun anggaran 2020 ini jangan sampai nantinya fisik kegiatan lama tidak bisa di lakukan pemeriksaan karena sudah tertutupi dengan  kegiatan baru”. tutur Ade salah satu warga kelurahan Tes

Terkonfirmasi dari masyarakat sekitar adanya kegiatan pekerjaan yang di lakukan oleh pihak Rekanan Namun belum di ketahui Pelaksanaan apakah pekerjaan pemeliharaan atau Pekerjaan lanjutan menyimak belum habisnya masa pemeliharaan telah terjadi penandatanganan kontrak kerja lanjutan, sebagaimana tertera di LPSE Kabupaten Lebong Pasca Pelelangan tender paket Proyek pekerjaan Peningkatan Jalan Turang Lalang – Tes/jembatan Air Pauh Lanjutan ,Jl.sawah melintang – Pondok Kelompok(Hotmix) tahun anggaran 2020(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed